25
May

Penerimaan Beasiswa KIP-K

BUKITTINGGI – Belum habis Euforia penerimaan beasiswa UKT/SPP dan Lazis, STIE-HAS Bukittinggi juga membuka pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) yang bekerjasama dengan Ditjen Dikti.

Beasiswa ini ditujukan khusus untuk mahasiswa Baru yang berprestasi dan mengalami kesulitan ekonomi. Beasiswa KIP-K tersebut merupakan pengembangan dari Beasiswa Bidikmisi yang telah berjalan sebelumnya.

Menurut Penuturan Ketua STIE-HAS Ibu Dr. Heliyani, SE., MM dengan adanya beasiswa ini benar sangat membantu para calon mahasiswa baru yang mempunyai semangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun terkendala biaya.

Adapun besaran biaya yang akan diterima mahasiswa baru penerima Beasiswa KIP-K tersebut adalah sebesar Rp. 6.6 juta per semester dengan rincian 2.4 Juta untuk biaya Pendidikan dan 4.2 Juta untuk biaya hidup.

Mengingat besaran Beasiswa KIP-K yang diterima, Ibu Dr. Heliyani,SE., MM berharap agar penyaluran beasisa KIP-K tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan mahasiswa agar tidak terjadi penyalahgunaan.

Adapun jadwal dan syarat pendaftaran Beasiswa KIP-K dapat dilihat pada gambar dibawah ini.