08
Apr

BEM ITB HAS Bukittinggi Bagikan 1000 Paket Takjil untuk Masyarakat Bukittinggi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salin (ITBHAS) Bukittinggi mengadakan kegiatan “Berbagi Takjil dan Buka Bersama”, Kamis 6 April 2023, di Bukittinggi.

Menurut Presiden BEM ITBHAS Surya Abdi Pratama, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari BEM dan juga seluruh UKM, HIMA yang ada di ITB HAS Bukittinggi.

“Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan. Dimana BEM ITBHAS dan UKM serta HIMA mengajak seluruh mahasiswa untuk bekerjasama menyukseskan acara ini, dan benar saja tidak butuh waktu lama donasi yang terkumpul-pun melebihi dari dugaan. Dan acara pun sukses dilaksanakan,” ujar Surya.

Kegiatan berbagi takjil dan sekaligus berbuka bersama ini mengusung tema “1000 Paket Takjil untuk masyarakat Kota Bukittinggi dari ITB HAS Bukittinggi”.

Untuk penyediaan takjil, BEM ITB HAS dan seluruh UKM juga mengajak civitas akademika ITBHAS, termasuk dosen dan staf untuk berkontribusi dalam bentuk donasi. Kemudian donasi yang dikumpulkan seluruhnya disalurkan melalui berbagi takjil.

Ditambahkan Ahmad Zuhri Siregar, Ketua Panitia Berbagi Takjil dan Buka Bersama, pembagian takjil dilakukan pada 4 titik di seputaran Kota Bukittinggi, yakni; kawasan Kampus 1 ITBHAS, kawasan Kampus 2 ITBHAS, kawasan jalan by pass, dan mahasiswa keliling di beberapa lokasi strategis di Bukittinggi.

“Panitia mempersiapkan takjil sejak siang hari, dan kemudian dibagikan menjelang saat berbuka puasa. Pembagian takjil berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan pembagian di daerah-daerah yang dirasa pas untuk dibagikan, dengan mendirikan stand dan juga langsung mencari masyarakat yang sedang bekerja ataupun yang membutuhkan,” terang Ahmad.

Tak lupa Surya Abdi Pratama dan Ahmad Zuhri Siregar mengucapkan terima kasih pada pimpinan ITBHAS atas dukungan terhadap acara ini, dan juga kepada para donatur sehingga acara berbagi takjil sukses dilaksanakan.

Setelah berbagi takjil, acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama pengurus BEM, UKM, HIMA dan panitia.